Home » » Cara Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

Cara Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

Written By TOKO BODAZ on Sunday, April 1, 2012 | 11:12 PM

Osteoporosis atau tulang kropos menjadi salah satu masalah utama dari orang lanjut usia (Lansia). penyakit yang disebabkan oleh massa tulang menurun karena membuat orang tua tidak lagi dukungan kuat berat badan sendiri. Akibatnya, orang tua yang lewat di rumah itu lebih karena orang tidak kuat lagi untuk melakukan kegiatan yang memerlukan banyak gerakan.

Osteoporosis dapat dicegah dan diobati sedini mungkin. Mencoba untuk memelihara tulang sepanjang hidup, sejak masih dalam kandungan sampai usia lanjut, langkah penting dalam mencegah keropos tulang ini. kemudian, apa jenis aplikasi?.

1. Konsumsi kalsium dengan dosis sama setiap hari adalah penting untuk menjaga kepadatan tulang. Langkah ini juga harus disertai dengan asupan vitamin D, sehingga penyerapan kalsium yang optimal terjadi. konsumsi dengan dosis 600 mg kalsium bersama dengan vitamin D 400 IU setiap hari adalah kombinasi yang tepat untuk mencegah keropos tulang.

2. Olahraga secara teratur, seperti jalan atau jogging, sangat baik untuk tulang kita. Untuk merasakan manfaat ke tulang, olahraga dianjurkan untuk berjalan 4-5 kali seminggu, dan setiap kali jarak minimal 5 beban km.latihan sebanyak dua kali seminggu juga sangat baik karena dapat mengurangi risiko patah tulang, bahkan pada wanita yang telah menopause. Untuk dapat melakukan latihan beban dengan benar, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter.

3. Hati-hati dalam melakukan segala macam aktivitas akan membantu mencegah Anda tidak jatuh. Kondisi lingkungan seperti pencahayaan yang memadai, lantai tidak licin, penggunaan alas kaki yang tidak menyebabkan Anda mudah tergelincir.

4. Berat badan juga harus diupayakan selalu ideal. ingat bahwa tubuh adalah tipis yang berisiko tinggi terhadap osteoporosis. Namun, kegemukan tubuh juga tidak baik karena kesempatan memiliki penyakit lainnya. Oleh karena itu, menjaga berat badan yang normal, dengan makan makanan bergizi seimbang.

5. Menghentikan kebiasaan merokok, minuman beralkohol, atau yang mengandung kafein, semua kebiasaan dapat merusak tulang.

Mulai menjalani kebiasaan hidup sehat, dan tentu saja, selalu berdoa kepada Allah SWT selalu diberikan kepada kesehatan.

0 comments:

Post a Comment